Flash Asus Zenfone 5 (A500CG)


Sore semuanya, maaf baru bisa shared lagi, masih sibuk modifikasi tempalte blog ini, masih terasa kurang. nah sore ini saya akan berbagi bagaimana cara Flashing Asus Zenfone 5 (A500CG), Zenfone 5 pada umumnya sudah support update dan updrade dengan OTA. OTA itu sendiri kependekan dari Over The Air, merupakan pengaturan atau pengaktifan suatu layanan yang dilakukan secara otomatis melalui operator telepon yang kita gunakan. Misal, untuk melakukan setting GPRS dan MMS pada ponsel dengan cara mengirim sms dengan format tertentu dan kemudian operator mengirimkan MMS notifikasi bahwa setting MMS pada ponsel sudah diaktifkan. Untuk sekarang ini OTA di fungsikan untuk Update Software ponsel, pada umumnya di tahun 2015 ini koneksi internet sudah memiliki jaringan 3G bahkan sekarang sudah berkembang hingga 5G, namun di indonesia baru 4G saja, jadi untuk update ota yang berukuran kurang dari 100MB ponsel tersebut mampu update secara bertahap, namun bila ukuran yang terlalu besar pasti ponsel akan request koneksi bantuan seperti wifi.
flashing secara offline ini dilakukan apabila ponsel dalam melakukan update mengalami kegagalan, biasanya ponsel yang berbasih android (asus zenfone 5) akan mengalamin kegagalan booting ulang atau sering di sebut Bootloop (booting secara berulang-ulang dan tidak dapat masuk ke menu utama), kemungkinan ini terjadi bila konesi pada zenfone ini kurang baik, maka file yang terunduh kurang sempurna.
Untuk mengatasi ini saya lebih suka flashing untuk update dan upgrade secara offline, karena tingkat keberhasilanya lebih besar, dengan flash offline kita bisa cek firmware terlebih dahulu apakah layak atau tidak, anda bisa baca-baca disini untuk cek software anda layak atau tidak bila diflash ke ponsel anda.
Berikut rempah-rempah yang wajib di unduh:
Berikut caranya:
  • Downloads Asus Flash Tools pada link diatas
  • Downloads Driver ADB dan Fastboot kemudian install pada PC (recomended)
  • Donloads USB Intel driver dan install juga pada PC anda, restart pc anda untuk hasil setting yang optimal pada USB LPT COM anda
  • Downloads Firmware Zenfone 5 pastikan untuk cek MD5SUM untuk memastikan firmware yang anda unduh tidak corupt, bila tidak sempurna ponsel anda tidak dapat booting ulang.
  • setelah semua rempah-rempah terunduh buka Asus Flash tool, pada sudut kiri dibawah seting ada cekbox untuk memilih tipe ponsel yang akan di flash, untuk Zenfone 5 pilih A500CG
  • pada icon cari file Zenfone_5_1.17.xxx-fastboot-user.raw kemudian START
  • Tunggu hingga proses selesai dan ponsel hidup kembali sempurna booting samapi ke menu utama
Semoga bermanfaat, salam Moding "Try and Error"

Artikel terkait yang mungkin Anda cari:

Disqus Comments
Penggunaan Cookie: Flashponsel, menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman pengguna.