Flashing Zenfone C (ZC451CG) via ASUS Flash Tool


Selamat Siang, hari ini flash ponsel berbagi tentang Flashing Zenfone C (ZC451CG) dengan menggunakan ASUS Flash Tool. Flash Ponsel menulis artikel ini, karena beberapa hari yang lalu ada customer membawa gadgdetnya Asus Zenfone C atau (ZC451CG) dalam keadaan Bootloop, yaitu bila Ponsel Smartphone tersebut di nyalakan hanya berhenti pada logo Animasi saja, walau sudah lama di tunggu keadaan ini tidak berubah, hingga Ponsel Asus Zenfone C tersebut (panas tidak wajar).
Hal yang petama saya lakukan menyelamatkan Reset Ponsel menggunakan fitur recovery bawaan Asus Zenfone C, namun hal yang terjadi adalah Ponsel smartpone zenfone C hanya stack di menu Recovery saya, di restart berulang kali tetap masuk menu recovery.
Berikut ini adalah cara menyelamatkan Asus Zenfone C dari Bootloop atau gagal booting, diantaranya:
  1. Downloads Peralatan tempur Driver, Asus Flash Tool dan Firmware Signed Asus Zenfone C (ZC451CG)
    1. USB Drivers Asus DISINI
    2. Asus Flash Tool v1.0.0.11 DISINI
    3. Firmware Signed zip DISINI
  2. Setelah Ke tiga peralatan tersebut terunduh, install driver Usb Asus tersebut (disarankan Restart PC/Leptop setelah Install Driver Intel)
  3. Intall juga Asus Flash Tool v1.0.0.11 bila anda sudah install Asus Flash Tool versi Sebelumnya Uninstall dulu baru install yang terbaru.
  4. Matikan Asus Zenfone C cabut batrai, lalu masukan kembali bateri tekan tombol dan secara bersama-sama hingga masuk menu Droidboot (Fastboot Mode) kemudian tancapkan usb konek ke PC/Leptop seperti gambar dibawah

  1. Bila Driver telah ter install sempurna Akan terbaca Usb Beserta Nomor Seri SN dari Asus Zenfone C, Pilih pada kolom dialog Seri Asus Zenfone C adalah ZC451CG
  2. Pilih juga pada dialog Firmware arahkan pada file firmware download anda tadi

  1. Pilih Start Tunggu hingga proses berakhir, maka Asus Zenfone C akan Booting ulang sampai masuk menu.
  2. Jangan lepas USB bila Proses belum Berakhir
  • Jangan Lepas USB saat Proses Flashing Berlangsung, sebelum Ponsel Anda Menyala hingga masuk Menu Setting Awal. Usahakan Menggunakan UPS untuk Penyimpanan Daya apabila Kejadian Mati Listrik secara tiba-tiba
Akhirnya Asus Zenfone C Customer saya selamat dari Bootloop, demikian dari Flash Ponsel, semoga bermanfaat. Terimakasih, Modding "Try and Error"

Disqus Comments