Cara Backup Full Rom Mediatek MTK6572 SPFT dan MTK Droid Tool

Hari ini Flashponsel ingin berbagi tentang seputar Chipset Mediatek, Mediatek merupakan perusahaan Taiwan yang memproduksi berbagai produk semikonduktor berfitur tinggi dengan harga yang terjangkau. Mereka membuat produk ini untuk mendongkrak harga menjadi lebih murah dengan spesikasi yang tinggi namun murah harganya. Berikut disamping adalah link Official Mediatek. Smartpone yang ber edar di indonesia sekarang ini banyak sekali yang menggunakan Chipset Mediatek, diantaranya yang mengguakan mediatek (secara mayoritas) ialah Advan, Mito, Imo, Smartphone Replika, dan banyak lagi merk lokal lainya.
Flashponsel menulis artikel Cara Backup Full Rom Mediatek MTK6572 SPFT dan MTK Droid Tool karena banyak sekali ponsel pintar android yang menggunakan Mediatek seri MTK6572, bisa ditebak pasti yang mengunakan chipset mediatek mtk6572 pasti dibandrol harga yang sangat low price. Dari pada bertele-tele berikut adalah penjelasan singkat bagaimana Cara Backup Full Rom Mediatek MTK6572 SPFT dan MTK Droid Tool

Peralatan yang anda Perlukan, sebagai berikut:

  1. Software SP Flash (SPFT) [SP_Flash_Tool_v3.1344.0.212] [SP_Flash_Tool_v5.1343.01] Alat yang digunakan untuk mendapatkan seluruh ROM Dump bahwa kita akan mengkonversi melalui MTK Droid Root dan Alat
  2. Driver_Auto_Installer_v1.1236.00, Driver ini akan berfungsi sebagai Driver untuk MediaTek Smartphone adalah versi modifikasi ini yang Kompatibel upto Windows 8.1 Thanks yuweng dari XDA Developers untuk berbagi Stuff ini. pastikan untuk menginstal ini pertama atau yang lain yang SPFT tidak akan berfungsi.
  3. MtkDroidTools_v248b - ini akan berfungsi sebagai pencipta Scatterfile dan konverter dari ROM Dump penuh dibuat oleh SPFT.
LANGKAH 1:
Setelah Install Driver_Auto_Installer_v1.1236.00 dan men-download MTK Droid v2.5.3 Ekstrak arsip dan Run as Administrator MTKdroidTools.exe, MTK Droid Root dan Alat untuk mendeteksi Anda smartphone pastikan Anda sudah diaktifkan OPTION pengembang dan memeriksa debugging USB setelah Anda melakukan itu Anda akan melihat semacam ini Informasi Phone pada Anda MTK Droid Root dan Tools.
seperti yang Anda lihat juga pada gambar Indikator Warna vandroid S5E di Lower kiri jendela adalah warna biru yang berarti telepon tidak berakar, yaitu manfaat utama dari tutorial ini Anda tidak perlu membasmi telepon Anda agar untuk mengikuti tutorial ini.



LANGKAH 2:
Sekarang anda perlu mengklik BLOK MAP dan yang akan memuat BLOK INFO seperti yang Anda lihat pada gambar di bawah ini, setelah Anda memiliki info blok semua yang perlu Anda lakukan adalah klik CREATE pencar FILE.



LANGKAH 3:
Simpan File dengan nama MT6572_Android_scatter.txt.
LANGKAH 4:
Sekarang Anda perlu untuk mengambil file dari SP_Flash_Tool_vX.XXX yang telah didownload tadi.



LANGKAH 5:
Masuk ke dalam folder itu dan Anda akan melihat Flash_tool.exe klik kanan itu dan jalankan sebagai administrator dan akan membuka alat SPFT.



LANGKAH 6:
Sekarang setelah Flashtool terbuka klik Scatter-loading dan mencari MT6572_Android_scatter.txt tempat anda menyimpan MT6572_Android_scatter.txt tadi.



LANGKAH 7:
Ambil MT6572_Android_scatter.txt sehingga akan menampilkan semua tabel partisi dari smartphone Anda.
LANGKAH 8:
Sekarang sebagai default Anda akan melihat di Download Tab disebelahnya readback dengan format Hex Desimal ini yang akan kita gunakan untuk mendapatkan ROM DUMP Secara Lengkap.



LANGKAH 9:
Buka MT6572_Android_scatter.txt hasil backup tadi saya sarankan membukanya dengan Notepad ++ sehingga format akan tetap utuh. ini adalah bagian yang paling penting pastikan untuk menyalin kode hex yang tepat dari MT6572_Android_scatter.txt, klik tombol Add di Baca Kembali Tab dan kemudian klik dua kali file yang Anda lihat, saya menunjukkan ROM_0 yang sangat penting Anda tidak harus ubah nama ke nama file lainnya menggunakan ROM_0 agar mudah diingat bisa juga anda rename berdasarkan urutan sesui keinginan anda.



LANGKAH 10:
Simpan hasil backup ROM bisa menggunakan ROM_0 atau sesuai kehendak anda, usahakan anda mudah mengingatnya, karena ini adalah urutan step awal backup ROM tersebut.

Berikut ini adalah lebih dekat dari ROM DUMP LENGKAP atau untuk orang lain mereka menyebutnya STOCK ROM, Sebelum anda memodifikasi Ponsel anda terutama dengan Chipset Mediatek, Full backup Firmware anda untuk keamanan, apabila gagal dalam melakukan modifikasi ponsel anda bila mengembalikan seperti awal lagi.
Demikian penjelasan Singkat Bagaimana Cara Backup Full Rom Mediatek MTK6572 SPFT dan MTK Droid Tool Semoga bermanfaat, salam Modding "Try and Error"

Artikel terkait yang mungkin Anda cari:

Disqus Comments
Penggunaan Cookie: Flashponsel, menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman pengguna.