Mengatasi Factory Test Mode Samsung

Selamat Malam semuanya, Malam ini setelah beraktifitas saya sempatkan untuk berbagi buat anda, . Hari ini Jumat, November 06, 2015 tepatnya jam 7.11 PM tadi saya menghadapi customer mempunyai masalah pada smartphone androidnya terjadi Factory Test Mode, Biasanya ini terjadi pada smartphone Samsung yang menggunakan OS Android. Pada dasarnya ini sebenarnya tidak berpengaruh terhadap hardware dari ponsel tersebut, namun mengganggu penglihatan si pengguna dengan menampilkan spesifikasi Software dari ponsel tersebut.
Seleteh beberapa saat, Customer mempercayakan kepada Flashponsel untuk mengerjakan agar kembali seperti semula tanpa Display factory test mode tersebut, mulailah saya kerjakan. Pertama kali saya lakukan adalah melakukan handreset pada samsung SIII mini, dengan menggunakan firur recovery bawaanya, format data dan cache, namun setelah ponsel di reset masih tetap tampil Factory Test Mode tersebut. huft..
Awalnya saya mengetahui itu adalah Factory Test Mode saat saya masuk Setting - Aplikasi Berjalan ada Aplikasi factory test mode berjalan, kemudian saya paksa berhenti, tampilan pada home screen hilang (factory test mode tersebut). Langkah Kedua saya lakukan adalah Flashing Samsung Galaxy SIII Mini tersebut dengan Odin Tool dan ROM Official dari samsung, Namun Masih juga belum berhasil. hedeeh!!! memang bandel..

Berikut Adalah Gambar dari Factory Test Mode Samsung Galaxy SIII Mini


Sesaat saya berkunjung ditempat para Master Developer, saya bertanya pada salah satu member di XDA-DEVELOPERS yang sudah lumayan akrab, dan saya mendapat pencerahan, beliau memberikan beberapa jurus metode ampuh, Berikut Cara untuk mengatasi factory test mode samsung:

  • Pertama ponsel harus dalam keadaan Rooting, Metode Rooting bisa menggunakan Software One Click Bisa Baca DISINI
  • Install Samsung Usb Driver dan Adb Driver
  • Setelah semua Driver terinstall, biasakan Restart PC or Leptop yang anda gunakan, agar Driver Terinstall Sempurna
  • Buka command prompt atau lebih famelier disebut CMD.
  • Setting Samsung SIII mini Debuging Mode, agar terdeteksi USB ADB drivernya.
  • Colokan ponsel anda via USB dengan Leptop atau PC, pada CMD (command prompt) tadi Ketikan "adb devices"
  • Bila telah terbaca Oleh Terminal CMD tersebut, ketik beberapa perintah dibawah ini:
    adb shell
    su
    rm /efs/FactoryApp/keystr
    rm /efs/FactoryApp/factorymode
    echo -n ON >> /efs/FactoryApp/keystr
    echo -n ON >> /efs/FactoryApp/factorymode
    chown 1000.1000 /efs/FactoryApp/keystr
    chown 1000.1000 /efs/FactoryApp/factorymode
    chmod 0744 /efs/FactoryApp/keystr
    chmod 0744 /efs/FactoryApp/factorymode
    reboot
  • Dari Masing-masing perintah yang diberikan untuk ADB terhadap ponsel memerlukan beberapa detik proses, jadi lakukan secara bertahap hingga perintah "Reboot"
Setelah ponsel anda restart (muat ulang kembali) Samsung Galaxy SIII mini akan Reset seperti anda melakukan Hand reset dengan Recovery, jadi Data yang didalamnya akan hilang semua.

Setelah berhasil customer saya merasa senang karena ponsel smartphone Samsung Galaxy SIII mini kesayanganya telah Terbebas dari Factory Test Mode, berikut adalah cara untuk Mengatasi Factory Test Mode Samsung semoga bermanfaat.
Modding "Try and Error" selamat malam semuanya.

Disqus Comments