Edit build.prop dinginkan Ponsel

Flash Ponsel - Modifikasi Ponsel

Iklan Oleh Flasponsel
Ads Google Pixel


Tidak ada komentar :


Artikel terkait dengan "Edit build.prop dinginkan Ponsel":


Selamat Malam rekan-rekan, hari ini flashponsel akan berbagi trik untuk kalian semua bagaimana edit build.prop yang fungsionalnya tepat sasaran, malam ini flashponsel berbagi edit build.prop agar ponsel anda tidak cepat panas.
Sebelum anda edit build.prop anda harus mengetahui karakteristik dan spesifikasi detail tentang ponsel pintar anda, dari Jaringan, prosesor (cpu), grafis (gpu), emmc (memory internal), hingga bagian detail lainya, pasalnya ini sangat mempengaruhi bagaimana kita edit build.prop tersebut. Modifikasi ponsel yang dilakukan pada build.prop sangat berkaitan sekali degan spesikasi ponsel karena hasil edit berpengaruh langsung pada hardware (piranti perangkat keras) ponsel pintar anda.
Sekarang mari kita kaji lebih dalam, Saya menggunakan Redmi 3 Pro Spesifikasi singkatnya Redmi 3 Pro ini ditanamkan Prosessor Qualcomm dengan Core Prosessor 8 (Octa-core) 64Bit, Ram 3 Gigabyte GPU Adreno 405 dan Internal Storage 32GB, penggunaan Aplikasi yang saya gunakan Standart dan beberapa aplikasi online tambahan (2 aplikasi chatting, 3 aplikasi sosial media, 2 aplikasi foto edit dan 4 aplikasi Tools) beberapa waktu lalu sebelum saya edit build.prop Ponsel pintar Redmi 3 pro (ido) tersebut saya rasakan suhu temperaturnya cepat panas, awalnya saya curiga akibat Jaringan namun setelah di perhatikan dan percobaan beberapa test uji perangkat keras ternyata bukan dari jaringan karena bila saya menggunakan wifi ponsel tersebut juga panas.
Saya menemukan solusi yang mubgkin bekerja baik pada ponsel anda. Berikut adalah gambar build.prop bawaan yang di tanam pada redmi 3 pro dan setelah saya Edit:

gambar 1. Sebelum di Edit

gambar 2. Setelah di Edit

Untuk keterangan Gambar 1.
#min/max cpu in core control
ro.core_ctl_min_cpu=2
ro.core_ctl_max_cpu=4

Cara kerjanya kontrol prosesor akan bekerja dengan 2 core saat ponsel dalam keadaan stand-by apabila full aplikasi berjalan diakan menggunakan 4 core. Nah pada Redmi 3 pro adalah Octa-core maka akibatnya 4 core prosesor yang lain mati suri!!
Maka saya merubah settingan build.prop Redmi 3 pro saya menjadi Gambar 2.
#min/max cpu in core control
ro.core_ctl_min_cpu=2
ro.core_ctl_max_cpu=8

Ini sangat berpengaruh pada perfoma Ponsel saya, ponsel pun tidak Panas kembali.
Note:
  1. Merubah File buid.prop dengan "rootexlorer" atau file manager lain yang dapat akses Root
  2. letak build.prop didalam system
  3. anda dapat edit hanya apabila Android Anda dalam keadaan Rooted
Trik ini juga saya gunakan untuk Ponsel Pintar saya Xiaomi Mi 4 LTE, sedangkan pada Mi 4 LTE secara default setting control Prosessor tidak ditanamkan oleh developer, namun setelah saya rubah seperti trik diatas Mi 4 LTE saya Cooling Down.
Berikut adalah kisah singkat pengalaman saya dan bagimana cara optimalkan ponsel dengan melakukan modifikasi Build.prop. Trik ini hanya berlaku apabila Ponsel anda Sudah dalam Keadaan Root. Semoga bermanfaat terimakasih, salam Moding try and error.

Propellerads chitika publisher

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar


ARTIKEL TERBARU