Processor Cortex-A7


Cortex-A7 Prosessor adalah Prosesor ARM Cortex-A7 adalah prosesor multi-core yang paling hemat listrik.
Cortex-A7 kekuatan sub $100 smartphone entry-level, serta sejumlah perangkat dpt dipakai high-end. Prosesor memimpin revolusi multicore untuk entry level dan smartphone ponsel mid-range, dan perangkat berbasis pada quad dan octa-core konfigurasi pengiriman dalam volume besar. Prosesor Cortex-A7 yang arsitektur selaras dengan Cortex-A17 dan Cortex-A15 prosesor berkinerja tinggi, memungkinkan perangkat berbasis pada teknologi big.LITTLE ™.
Prosesor Cortex-A7 didukung oleh sebuah suite dioptimalkan IP ditargetkan pada solusi mid-range, membawa tingkat efisiensi tertinggi dan kemudahan integrasi. Semua prosesor mid-range dan high-end grafis Mali™ GPU kami dapat diintegrasikan dengan Cortex-A7, serta prosesor video Mali-V500 dan prosesor display Mali-DP500. Berbagai meresap kami IP fisik dan sistem juga tersedia sebagai standar.
Prosesor Cortex-A7 dibangun di atas pipa 8-tahap hemat energi dari prosesor Cortex-A5. Ini juga manfaat dari cache L2 yang terintegrasi dirancang untuk daya rendah, dengan latency transaksi yang lebih rendah dan meningkatkan dukungan OS untuk pemeliharaan tembolok. Di atas ini ada peningkatan prediksi cabang dan meningkatkan kinerja sistem memori, dengan 64-bit load-toko jalan, 128-bit AMBA 4 bus AXI dan peningkatan TLB ukuran (256 entri, naik dari 128 entri untuk Cortex-A9 dan Cortex -A5), meningkatkan kinerja untuk beban kerja besar seperti web browsing.
Prosesor Cortex-A7 adalah prosesor yang sangat hemat energi aplikasi yang dirancang untuk memberikan kinerja yang kaya entry-level untuk smartphone mid-range, Produk pakaian high-end, dan rendah daya lainnya tertanam dan aplikasi konsumen. Ini menyediakan sampai 20% lebih kinerja thread tunggal dari Cortex-A5 dan memberikan kinerja yang mirip dengan smartphone utama berdasarkan Cortex-A9 pada tahun 2012 sementara mengkonsumsi lebih sedikit daya. Ini telah dilisensi oleh banyak produsen silikon industri terkemuka termasuk Broadcom, Freescale, Hisilicon, LG, Samsung, Texas Instruments, dan banyak lainnya.
Cortex-A7 menggabungkan semua fitur dari Cortex-A15 dan Cortex-A17 prosesor berkinerja tinggi, termasuk dukungan virtualisasi di hardware, besar Fisik Alamat Extensions (LPAE), NEON ™, dan 128-bit ® 4 AXI antarmuka bus.
Prosesor Cortex-A7 banyak digunakan sebagai CPU LITTLE hemat energi dengan kinerja tinggi Cortex-A15 atau prosesor Cortex-A17 untuk memungkinkan pengolahan ARM big.LITTLE. Prosesor Cortex-A7 LITTLE menjalankan tugas-tugas intensitas pengolahan rendah seperti bergulir melalui isi dari halaman web, SMS, email dan bermain audio, sedangkan prosesor besar (Cortex-A15 atau A17 Cortex-) mengelola periode intensitas tugas pengolahan tinggi seperti sebagai awal halaman web rendering dan perhitungan fisika permainan. Hal ini akan mengurangi konsumsi energi secara keseluruhan dan meningkatkan kinerja pengolahan sementara memperpanjang masa pakai baterai. Perangkat lunak ini dapat berjalan mulus pada Cortex-A7 dan di kedua prosesor Cortex-A15 dan Cortex-A17 yang diperlukan tanpa kompilasi ulang.
Aplikasi
Cortex-A7 dirancang untuk digunakan dalam berbagai perangkat dengan berbeda persyaratan, dari Produk pakaian high-end yang menuntut keseimbangan antara daya dan kinerja, untuk smartphone high-end yang dapat menggunakan konfigurasi big.LITTLE.
Kinerja Dari Cortex-A7
Dalam proses 28nm, Cortex-A7 dapat berjalan di 1.2-1.6GHz, memiliki luas 0.45mm2 (dengan Floating-Point Unit, NEON dan cache 32KB L1) dan membutuhkan kurang dari 100mW dari total daya dalam kondisi khas. Profil ini kinerja terendah membuat prosesor mandiri yang ideal untuk berbagai perangkat mobile, dan berarti Cortex-A7 akhirnya dapat memberikan kinerja yang mirip dengan prosesor Cortex-A9 pada tingkat yang jauh lebih tinggi dari efisiensi daya.
Sumber: ARM CORP

Artikel terkait yang mungkin Anda cari:

Artikel terkait

Disqus Comments
Notifikasi: Flashponsel, menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman pengguna.