Rooting Asus Zenfone 5

Hari ini Flash Ponsel menulis artikel Trik Atasi Gagal Rooting Asus Zenfone 5 ww-user-2.21.40, pengalaman ini saya temui siang tadi. Asus memang berbeda pada ponsel zenfone 5 ini beberapa waktu lalu banyak kejadian yang tidak di temukan pada ponsel android sekelasnya, untuk update, upgrade, dan flashing zenfone 5 banyak hal yang harus diperhatikan, tidak seperti ponsel android lainya, dengan seri yang sama proses modifikasi berjalan dengan sempurna bila mengikuti cara kerja tutorial atau langkah pendahulunya yang sudah berhasil. Namun untuk seri Zenfone 5 banyak modifikasi juga yang dilakukan oleh vendornya (ASUS), versi yang terupdate perlakuaanya akan berbeda dengan versi sebelumnya, walaupun pada OS Kitkat 4.4.2 yang sama.
Asus Zenfone 5 OS kitkat 4.4.2 ww_user_2.21.40.44 ini bila menggunakan tools adb-fastboot RootZenFone5KitKat.zip tidak selancar seperti tutorial yang beredar di dunia maya. Prorses Rooting dengan tools adb RootZenFone5KitKat saya lakuan memang tidak berhasil saat proses flashing recovery gagal, ini terjadi karena fastboot yang ada pada zenfone 5 masih terkunci, maka untuk rooting zenfone 5 ini harus relock dulu bootloadernya, (pemikiran saya seperti itu). Saya berkeliling forum mnemui jawaban yang sama Rooting dilakukan dengan adb-tools RootZenFone5KitKat versi 2 atau RootZenFone5KitKat versi 3, dan lakukan unlock loadernya dulu, sudah yakin 100% saya lakukan beberapa metode yang saya peroleh, dan hasilnya tetap sama Zenfone 5 tidak bisa ter root!.
Saya melakukan beberapa percobaan dari versi fastboot koleksi saya, saya lakukan flashing secara manual, Zenfone 5 OS kitkat 4.4.2 ww_user_2.21.40.44 saya telah temukan fastboot yang sesui.
Fastboot yang bisa digunakan untuk adb-fasboot tools RootZenFone5KitKat adalah versi ww_user_2.21.40.30 berikut adalah cara rooting asus zenfone 5:
  1. Downloads Fastbootnya disini
  2. Downloads USB driver Zenfone 5 disini
  3. downloads tools adb-fasboot RootZenFone5KitKat.zip disini
  4. setelah terdownloads extract RootZenFone5KitKat.zip beserta fasboot.zip dalam satu directory /file seperti gambar 1. dibawah
  5. Jalankan cmd dengan shift + klik kanan pada folder file (folder file ber isi rempah-rempah file rooting termasuk fasboot.img)

  1. Ketik perintah adb fastboot pada cmd tadi, seperti dibawah ini
adb devices
adb reboot-bootloader

/*--- Ponsel reboot ke Droidboot (fastboot Mode) ---*/

fastboot devices
fastboot flash fastboot fastboot.img
fastboot reboot-bootloader
  1. setelah reboot ke droidboot jalankan Root-ZenFone5-ww.bat
  2. Ponsel Zenfone 5 anda akan reboot 2x diamkan hingga proses selesai, pada cmd tertuliskan
'  All done, enjoy your ROOTED ZenFone 5 :) '
Driver ADB FASTBOOT ini sama seperti artikel sebelumnya Flash Asus Zenfone 5 (A500CG), pastikan driver terinstall semua, di rekomendasikan restart PC setelah install driver intel chipset.
Berikut trik untuk rooting Asus Zenfone 5 OS kitkat 4.4.2 versi ww_user_2.21.40.44 semoga bermanfaat dan selamat mencoba, Modding "Try and Error"

Artikel terkait yang mungkin Anda cari:

Related Posts

Lihat Lagi