Membuat Folder dengan Awalan Titik pada Windows

Selamat Sore teman-teman, hari ini saya menjumpai kasus unik. Singkat cerita, saya sedang install ulang software update Flashtool sony versi 0.9.19.10, setelah software tersebut terinstall muncul kotak dialog meminta User Home dengan membuat folder di C directory, karena keterbatasan ruang drive c saya coba move di drive D, saya membuat folder dengan nama ".flashtool" ternyata ditolak sama om windows, berikut gambar penolakan dari om windows. (PC guwa masa buat folder ditolak!! apa maunya om windows nih?)



Saya berfikir mengapa windows kebanyakan syarat ya? padahal menggunakan linux mau buat folder kaya apa aja bisa kenapa windows melarang?
Pemikiran itu menemukan ide cemerlang, untuk Membuat folder dengan awalan titik (.) pada windows ternyata sangat-sangat mudah sekali, bahkan saya membuatnya dengan ponsel pintar saya, berikut caranya:
  1. Install Aplikasi Root Explorer atau bisa juga dengan FS Explorer intinya File explorer yang bisa membuat jaringan.
  2. Sambungkan ke local jaringan anda, bisa dengan tethering hotspot atau menggunakan jaringan wifi yang ada
  3. Pertama anda harus cek Username Password untuk PC atau Laptop anda, jika belum ada caranya membuat passwornya buka CMD (run administrator) ketik:
  4. net user
    net user USERNAME_ANDA PASSWORD_ANDA
    
  5. Setelah membuat password login windows, buka aplikasi file manager (saya menggunakan Root Explorer). Buat SMB (samba) seperti gambar dibawah ini:




    Isikan Request dari root-explorer dari nama, domain, server(IP address PC/Leptop anda), dan Username Password yang telah dibuat tadi
  6. Masuk Jaringan yang anda buat dan Buat folder baru dengan Root-explorer Misal: .flashponsel
Selamat Mencoba semoga bermanfaat, salam Modding "Try and Error"

Artikel terkait yang mungkin Anda cari:

Related Posts

Lihat Lagi