Miui 7 untuk samsung Note II (GT-N7100)

Selamat Sore teman-teman, sore ini flashponsel akan berbagi info tentang Samsung Galaxy Note II, setelah beberapa tahun ini sejak Perdana Samsung Note II di turunkan di pasaran Indonesia, vendor samsung pun berhenti untuk update perangkat lunak untuk samsung note II atau GT-N7100, akibatnya Ponsel pintar tesebut Lambat dan kompatibilitas dengan Aplikasi terbaru kurang baik.

Mengapa demikian?

  1. System OS sudah tertinggal untuk Os Android Terbaru saat ini Android 7 (Naugat) sedangkan update terakhir samsung note II masih menggunakan Android 4.1.2 Jellybean (bila samsung note 2 telah di root tidak akan update official dari samsung)
  2. Request aplikasi terbaru perlahan minimal OS android 4 atau Kitkat, maka System OS di bawahnya tidak bisa menggunakan aplikasi tersebut.
  3. Bawaan Aplikasi Samsung terlalu banyak dan fungsinya kadang tidak tepat sasaran.
Nah sekarang ini xiaomi secara resmi Mengeluarkan Software untuk samsung note II GT-N7100, thanks for Developers xiaomi team samsung note II.
Setelah Menggunakan Android Miui 7 Global Dev perbedaan dan kinerjanya sangat beda jauh, Os Android update versi Kitkat (4.4.4) multitasking hampir sempurna tidak ada "lag" sedikitpun, karena penggunaan Ram 2 GB optimal dengan Swap partisi tambahan. Aplikasi yang ditamamkan bawaan system tidak banyak sehingga ruang Ram yang digunakan sangat kecil hingga penggunaan untuk kinerja Ponsel sisa sangat besar.




Bila rekan-rekan ingin berpindah ke Miui 7 Global Developer. Pertama Anda harus melakukan Ritual sebagai berikut:
  1. Root dulu ponsel pintar samsung Note II, kalian bisa lihat disini
  2. Intall Recovery Modifikasi TWRP, caranya bisa lihat disini
  3. Download Firmware Miui 7 Samsung Note II disini
  4. Setalah Anda unduh Firmware MIUI 7 Global install via TWRP recovery
Semoga bermanfaat, dan berkesan dengan MIUI 7 dari Xiaomi, salam Moding Try and Error.

Artikel terkait yang mungkin Anda cari:

Related Posts

Lihat Lagi