EDL Redmi 4x (Santoni) Test Point

Selamat siang menjelang sore, hari ini Flashponsel akan berbagi tentang modifikasi ponsel anda untuk masuk ke menu EDL (Emergency Download) dengan metode Testpoin. EDL sendiri adalah ciri khas dari Chipset Qualcomm, untuk bypass dalam bootloader smartphone, pada Redmi 4x (santoni) ini menggunakan chipset prossesor Qualcomm Snapdragon 435.
Metode EDL ini diperlakukan kepada Redmi 4x untuk proses Flash Firmware Global versi apabila ponsel pintar ini masih menggunakan ROM bawaan distributor, atau terdapat "bug" software Miui yang ada dalam Redmi 4x terlalu banyak, hingga kamu bisa Downgrade dari versi teratas.
Apabila Redmi 4x dalam keadaan Unlock Bootloader kalian tidak perlu melakukan Metode EDL ponsel cerdas ini bisa dilakukan proses Flash dengan metode Fastboot Mode, dan sebaliknya apabila Redmi 4x dalam keadaan Lock Bootloader Metode EDL sangat diperlukan.

Pada gambar diatas, di samping soket kamera terdapat dua PIN jika keduanya dalam keadaan short maka ponsel tersebut akan Masuk kedalam Mode EDL. Kalian bisa melakukan ini dengan bantuan pinset atau kabel jumper desertakan dengan menyambungkan kabel usb yang terkoneksikan dengan PC/Leptop.
Kalian bisa mencobanya dan lebih jelasnya bisa melihat vidio yang saya bagikan di artikel ini.
Semoga bermanfaat, salam dari Flashponsel.



Artikel terkait yang mungkin Anda cari:

Related Posts

Lihat Lagi