Cara Install File dengan TWRP

Hari ini Flashponsel memberi sedikit tips untuk rakan-rekan mungkin belum mengerti cara install file ZIP menggunakan TWRP, info dibawah ini memodifikasi ponsel dengan bantuan Recovery TWRP.

Cara Install File dengan TWRP

TWRP adalah Custom Recovery berbasis sentuhan (touch), sehingga Anda tidak perlu menggunakan tombol hardware. Ikuti panduan langkah demi langkah dibawah ini dengan hati-hati untuk flash file Zip pada perangkat Anda.
  1. Install TWRP Recovery pada perangkat Anda. Anda dapat menemukan TWRP Recovery untuk perangkat Anda dari situs resmi TWRP → Klik Disini
  2. Anda juga dapat menemukan TWRP Unofficial Build untuk perangkat Anda di forum XDA dan forum Android lainnya.
  3. Setelah terinstal, boot ke TWRP Recovery pada perangkat Anda menggunakan aplikasi pihak ke-3 atau kombinasi tombol hardware.
  4. Dalam menu TWRP, pilih Install yang akan membawa Anda ke sebuah file manager built-in. Pilih file zip menggunakan file manager.
  5. Setelah memilih Zip, Recovery akan meminta konfirmasi. Swipe untuk mengkonfirmasi flash.
  6. Setelah Zip selesai di flash, Anda akan mendapatkan pilihan untuk reboot perangkat atau kembali ke menu utama. Pilih Reboot System jika tugas Anda selesai.
Catatan: Dalam kasus Custom ROM dan beberapa mods, Anda perlu menghapus partisi seperti cache, Dalvik-cache dan mungkin kadang-kadang partisi sistem. TWRP otomatis memberi Anda pilihan untuk Wipe Cache / Dalvik Cache setelah Zip selesai di flash. Harap periksa Wipe tersebut di forum pengembang di mana Anda menemukan file Zip. Lakukan Wipe hanya jika diperlukan.
Semoga Bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan anda tentang Modifikasi hp, terimaksih telah berkunjung.

Artikel terkait yang mungkin Anda cari:

Related Posts

Lihat Lagi