Unlock Bootloader Mi A1 dan Install Custom Recovery TWRP

Selamat Sore guys, Sore ini Flashponsel kembali untuk kasih info tentang Unlock Bootloader Mi A1 serta bagai mana cara Install Custom Recovery TWRP Mi A1. Modifikasi hp xiaomi Mi A1 kali ini sebenernya keinginan dari customer Flashponsel untuk Root ponsel pintar MiA1, namum untuk proses Rooting akan dibahas nanti, karena sebelum kita modifikasi ponsel Mi A1 kamu harus Unlock bootloder dulu guys, bila belum ter-unlock xiaomi Mi A1 tersebut tidak akan bisa di Root secara permanen.
Langsung aja ke pokok permasalahan gaas, Unlock Bootloader Mi A1 sebenernya tidak begitu rumit, dan tergolong sederhana kalian tidak perlu request server Xiaomi menerima sms, dan sebagainya. Ponsel Mi A1 ini bisa di Unlock langsung dengan Adb-Fastboot Tools, agan bisa unduh Disini untuk TWRP recovery unduh Disana guys.

Bagaimana cara mengaktifkan USB Debugging pada Xiaomi Mi A1?

Buka Pengaturan Tentang Ponsel Klik 7 kali Secara Terus-menerus pada Nomor Pembentukan. Ini akan mengaktifkan Opsi Pengembang.
Sekarang, Kembali ke Pengaturan. Buka opsi Pengembang, Dari opsi Aktifkan Debug USB.

Buka kembali Pengaturan Opsi pengembang Aktifkan OEM Unlock
Bila kamu udah unduh langsung hapus atau Delete guys, hahaha... NO.. no.. no.. bercanda gan, install aja gan Klik dua kali tunggu hingga proses kelar, Nah untuk Perintah di ABD-FASTBOOT tool seperti ini:
  1. Matikan Ponsel Xiaomi Mi A1, dalam keadaan Mati Tekan Tombol POWER dan VOLUME - kamu akan masuk Fastboot Mode, lalu koneksikan pada PC/Lepi yang telah ter install Adb-Fastboot.
  2. Jalankan Adb Fastboot Tool dengan meberikan Perintah
    fastboot oem unlock
    fastboot reboot

  3. Bila berhasil sebelum splash screen akan tampil tulisan seperti gambar dibawah

  4. Setelah perintah Fastboot Reboot Mi A1 akan muat ulang hingga ponsel nyala seperti keadaan awal.
  5. kemudian Ulang Proses seperti No. 1 masuk ke Fastboot Mode.
  6. Hasil unduh TWRP tadi Letakan pada Derektory Folder yang kamu karus ingat guys, karena untuk melanjutkan proses Install Custom Recovery TWRP, pada File Twrp yang telah di unduh Klik Kanan bebas Jalankan command prompt untuk mengakses ADB-FASTBOOT kembali, kemudian ketikan Perintah
    fastboot boot twrp.img
    Maka agan akan masuk ke mode Recovery Custom TWRP dan Install twrp-installer-tissot.zip pada SLOT B


Berikut Contoh SLOT B TWRP Mi A1 Gambar dibawah.

Berikut ini Peralatan tempur untuk modifikasi ponsel Xiaomi Mi A1
Selamat Mencoba Semoga bermanfaat, demikian cara Unlock Bootloader Mi A1 dan Install Custom Recovery TWRP.

Artikel terkait yang mungkin Anda cari:

Related Posts

Lihat Lagi