Menambah RAM pada Android dengan Command Prompt

Selamat malam guys, Flashponsel bergai tips "Bagaimana Cara Menambah RAM pada Android dengan Command Prompt", materi ini seperti arikel sebelmnya Menambah Ram Android dengan bantuan Aplikasi Kernel Editor. Metode dengan bantuan Apliksi ini ternyanta banyak perangkat android yang tidak kompatibel, mungkin ini terjadi karena kernel yang tidak di unlock vitur virtual memory oleh pengembangnya. Flashponsel kali ini modifikasi hp dengan beberapa gadget yang diperlakukan diantaranya: Xiaomi Mi 4LTE, Xiaomi Mi-4c, Redmi 4x, Redmi 3 pro, Samsung Grand Prime, Samsung S6, Advan Table S7, dan Asus Zenfone 5 berjalan dengan sempurna.
Pada gambar 1. dibawah Screenshot dari Xiaomi Mi-4c, bila Metode menggunakan Command Prompt (CMD windows) berhasil akan tampak seperti gambar dibawah.



Akan tampak pada terminal Emulator jumalah Swap file (RAM Tambahan) swap: 1610604544 dalam KB maka total adalah 1,6GB.


Sebelum modifikasi ponsel android agan untuk menambahkan swap file (RAM tambahan) perangkat anda harus memenuhi syarat sebagai berikut:
Smartphone Android Agan harus dalam keadaan ROOT, Pertisi userdata pada android anda memiliki sisa kapasitas penyimpanan > 1 GB atau sesuaikan kebutuhan ram yang akan ditambahkan. optimal Swap File besarnya 2x Ram bawaan Ponsel.
Oke kita lanjut untuk Modifikasi hp kalian, berikut caranya dengan menggunakan Command Prompt (CMD):
  1. Pastikan PC/leptop agan udah terpasang Driver Adb Devices untuk Smartphone Anda
  2. Install Juga ADB-FASTBOOT TOOLS untuk proses pembuatan Swap File pada Android
  3. Sambungkan Ponsel ke PC/Laptop yang akan di Tambahkan SWAP FILE
  4. Jalankan CMD pada windows (run-administrator) masukan perintah seperti dibawah
  5. adb shell
    su
    dd if=/dev/zero of=/data/swap bs=$((1024*1024)) count=1024
    mkswap /data/swap
    swapon /data/swap
  6. Untuk cek kembali install terminal emulator di Playstore, ketik perintah free seperti Gambar 1. diatas
Untuk hasil penambahan ram ini pada smartphone yang saya uji berjalan dengan baik serta peningkatan perfoma HP yang bagus, diantaranya : Xiaomi Mi 4LTE, Xiaomi Mi-4c, Redmi 4x, Redmi 3 pro, Samsung Grand Prime, Samsung S6, Advan Table S7, dan Asus Zenfone 5. Demikian Artikel Cara Menambah RAM pada Android Command Prompt semoga bermanfaat, selamat mencoba.

Artikel terkait yang mungkin Anda cari:

Related Posts

Lihat Lagi